Uncategorized

Mengenal Merk Dan Jenis Genset 20 kVA

Kalau kita berbicara mengenai genset, mungkin akan ada sebagian orang yang berpengalaman yang mengerti sekali apa saja yang yang ada di dalam genset. Hal ini mungkin saja karena mereka telah mengenal dan juga menggunakan genset serta telah banyak melakukan perawatan genset sedari lama. Hal inilah yang kemudian membuat mereka seperti expert di bandingkan sama orang lain.

Tentu saja hal ini akan berbeda kalau kita bandingin sama orang awam. Bukan hanya gak mengerti segala istilah yang berhubungan sama genset, akan tetapi untuk menggunakannya saja mungkin tidak pernah. Hal inilah yang kemudian akan membuatnya harus mempelajri dulus egala macam jenis istilah sebelum akhirnya nanti akan menggunakan genset seperti yang di butuhkan.

Sebenarnya ada beberapa istilah yang cukup penting kalau kita berbicara mengenai genset. Dan kalau kamu adalah orang awam yang memang mau membeli genset, maka kamu harus mengetahui jenis berbagai genset, mulai dari genset murah sampai genset mahal. Dan ketahui dulu apa saja istilah yang memang berhubungan dengan genset. Hal pertama yang harus kamu ketahui adalah genset silent dan juga tipe open karena keduanya ini memang merupakan jenis yang berbeda.

Kalau jenis silent maka seperti yang dinamakan memang merupakan genset yang gak berisik, walaupun tetap mengeluarkan suara, akan tetapi bisa di bilang gak akan berisik. Hal ini tentu saja beda sama open yang memang lebih berisik. Sementara itu ada juga istilah genset greenpower. Untuk jenis genset yang satu ini sendiri merupakan genset yang bahan bakarnya bukan berupa bensin atau bisa juga solar, akan tetapi malahan memakai gas LPG.

Selain iu ada juga jenis portable. Untuk jenis yang ini sepertinya sering banget kamu lihat kalau di acara kemah dan segala macam kegiatan yang berhubungan sama outdoor. Pastinya akan membutuhkan jenis genset ini. Memang dari segi ukuran dan juga bobotnya lebih ringan sehingga jadi sangat simple. Selain itu memang bisa di bilang harganya lebih murah di bandingin yang kapasitasnya lebih besar.

Selain itu juga ada genset panel AMF/ATS. Untuk yang jenis AMF sendiri akan menyala sendiri secara otomatis kalau nantinya ada mati listrik. Sementara itu kalau yang ATS itu sebelumnya akan transfer listrik dulu sebelum listrik dari PLN mati. Selain itu ada juga kVA atau kilo Volt ampere. Untuk istilah yang satu ini sendiri lebih berhubungan sama kapasitas dari genset.

Untuk kVA yang akan saya rekomendasiin kali ini yaitu genset 20 kVA. Memang bisa dibilang daris egi ukuran lebih kecil. Akan tetapi dari segi harganya memang gak murah karena bisa menghasilkan kapasitas yang cukup untuk sebuah kantor atau perusahaan. Kisaran harganya sendiri untuk yang paling murah itu maish 50 jutaan. Sedangkan yang termahal bisa mencapai angka 120 jutaan bahkan bisa juga lebih.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*